Senin, 02 Agustus 2010

Sabtu, 31 Juli 2010

"Vae,afwan yaa gw telat,gw baru jalan nih dari sini". Itulah sms-sms yang ku dapat dari beberapa orang temanku yang kebetulan janjian hari ini denganku. Hari ini adalah hari yang sangat membahagiakan bagi kakak kelasku,alumni rohis angkatan 2003,namanya Ka Uut. Aku dan alumni rohis akhwat 2007 beserta Ima (alumni rohis 2008)dan Ipeh (Alumni rohis 2009). Hari ini kami janjian untuk datang ke walimahan ka Uut di Mesjid Daarul Adzkaar, Karang Tengah. Untuk memudahkan pertemuan, kami janjian di terminal Lebak Bulus jam 10. Yang janjian untuk ketemu di Lebak Bulus itu awalnya semuanya. Namun pagi-pagi Wilda dan Wenny memberi tahu bahwa mereka langsung menunggu di depan mesjid karena mereka bawa motor. Fitri juga langsung menunggu di seberang Mesjidnya. akhirnya yang kumpul di Lebak Bulus hanya kami berempat, aku, Shiva, Ima dan Ipeh. Setelah semuanya berkumpul kami langsung jalan kaki ke Pasar Jumat untuk naik angkot yang ke arah lokasi. Ketika kami turun dari angkot, Fitri langsung datang menyembut.Kami pun langsung bersalaman. Fitri menceritakan sebuah kejadian yang agak mengerikan ketika dia menunggu kami. Ada angkot yang kacanya di pecahin oleh salah satu oknum sebuah forum masyarakat. Untung saja Fitri tidak kenapa-kenapa. Karena kejadian itu persis di depan matanya.

Setelah bersalaman, kami berlima pun menyeberang dan masuk ke dalam area Mesjid. Kami belum masuk ke dalam Aula Mesjid karena masih menunggu beberapa teman, Wenny, Wilda, Mutia, Bella dan Siwi. Wenny dan Wilda ternyata sudah tiba sebelum kami. Mereka menunggu di parkiran motor. Nah tinggal 3 orang yang belum kumpul. Kami menghubungi ketiganya. Mutia dan Bella sedang otw dan sebentar lagi akan tiba di tempat. Sedangkan Siwi ternyata masih di rumah. Karena rumah Siwi jauh dan mungkin dia akan tiba dalam waktu satu jam. Akhirnya kami memutuskan untuk menunggunya di dalam saja. Kami masuk duluan ke dalam Aula. Kami langsung menghampiri kedua mempelai untuk memberinya selamat. Kami harus mengantri untuk memberi ucapan selamat. Di dalam antrian aku terus memperhatikan Ka Uut. Terpancar kebahagiaan yang sangat dari raut wajahnya. Dia terus menyebar senyumnya kepada setiap tamu yang memberinya ucapan selamat. Aku hampir meneteskan air mata karena terharu sekali. Aku sangat bahagia melihat Ka Uut.

Hmm..salaman udah, sekarang tiba saatnya ke acara puncak, yaitu MAKAN.hehehehe..Smua berpencar ke tempat masing-masing. Ada yang langsung ke makan utama, ada yang ke stand siomay, kambing guling, dan es doger. Aku sendiri langsung mencicipi kambing guling. Wow..enak skali rasanya. Walau sedikit tapi berasa banget, hehehe..Kambing guling abis, sekarang ke tujuan selanjutnya, Siomay. Aku, Neney (panggilan sayang untuk Wilda), Fitri dan Mutia langsung mengambil antrian di stand siomay. Agak sempat kesal karena tiba-tiba ada seorang Ibu yang menyerobot antrian di depanku. Tapi berhubung dia ibu-ibu jadi kami relakan saja. Siomay selesai, kemudian target selanjutnya adalah Es Doger. Namun nampaknya aku kurang beruntung karena es dogernya habis. Tapi Alhamdulillah masih ada es krim. Tak ada es doger, es krim pun jadi, hohohoho..

Tak terasa sudah jam 12, namun Siwi belum datang juga. Padahal dari MC sudah memanggil Rohis SMA 6 untuk berkumpul di latar mempelai. Akan ada sesi foto bersama. Kami pun berfoto tanpa Siwi. Tak berapa lama setelah kami berfoto, Siwi pun datang bersama seorang pria. Teman-teman yang lain langsung bertanya siapa yang bersama Siwi itu. Setelah di tanyakan ternyata dia itu saudaranya. Tapi akhirnya saudaranya memisahkan diri dengan Siwi karena tempat cewe dan cowo di pisah. Kami pun meluapkan semua kerinduan kami disana. Acara pernikahan Ka Uut terasa seperti acara reunian. Selain bertemu dengan teman-teman seangkatan, aku pun bertemu dengan adik-adik dan kakak-kakak kelas rohis. Senang banget dehh pokoknya..

Setelah selesai, kami lanjut ke rumah Bella untuk 'party' selanjutnya. Tak semuanya bisa ikut karna ada acara masing-masing. Hanya Aku, Mutia, Shiva, Wenny, Wilda, IMa dan Ipeh yang pergi ke rumah Bella. Wenny dan Wilda naik motor dan yang lainnya naik mobilnya MUtia. Sesampainya disana kami sholat zuhur. Selesai sholat kami berbincang-bincang, bersenda gurau, dan bercerita tentang kampus serta kegiatan yang sedang di lakukan. Jam setengah 3 kami pamit karena Mutia mau ada acara keluarga. Sebelum meninggalkan rumah Bella kami berfoto-foto sebentar. Setelah itu kami langsung meluncur pulang.

Alhamdulillah nikmat Allah begitu besar hari ini karena telah mempertemukan kami kembali. Walau formasi kurang lengkap tanpa Novi yang kebetulan sedang KKN di Cianjur, tapi kami sangat bersyukur untuk hari ini.

Semangat yaa teman-temanku..Minggu depan kita 'party' di humz Siwi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar