Jumat, 30 Juli 2010

Hari terakhir PKL di bulan Juli

Alhamdulillah..tak terasa udah hampir 3 minggu aku melaksanakan Praktik Kerja Lapangan di salah satu stasiun TV swasta. Aku merasa nyaman. Disini rame, TV slalu nyala tak pernah mati. Orang-orangnya pun ramah-ramah, suka ngebanyol dan slalu ketawa tiap harinya. Terkadang ada syuting juga disini. Hmm..lumayan asyik dehh..

Aku PKL di departemen Cost Control. Departement ini yang mengurusi segala sesuatu yang berhubungan dengan masalah pendanaan program-program tv. Kebetulan tugasku adalah membuat budget, advance, settlement, pengakuan utang dan pembayaran atas utang (invoice). Aku membuat semua itu dengan menggunakan sistem ERP atau Enterprise Resource Planning. Sebelum terjun langsung untuk membuat budget dll sebenarnya, kami di training terlebih dahulu selama beberapa hari. Amat sangat berharga ilmu yang ku dapatkan disini. Yang tadinya tidak tahu apa itu ERp, kini aku bisa menjalankan sistem tsb.

Hari ini adalah hari terakhir aku PKL di bulan ini. Sebab senin sudah memasuki awal bulan. 2 hari terakhir ini sejujurnya kami tidak banyak melakukan hal. Supervisor kami yang biasanya memberikan tugas kini beliau sedang mengikuti Raker alias Rapat kerja di luar kota. Jadi kami hanya membantu staf-staf yang lain yang membutuhkan bantuan kami. Mulai dari mengecek dokumen dan men-stempelnya jika dokumen itu benar, menempelkan bon-bon, dan lain-lain. Jujur aku senang-senang saja mendapat tugas itu. Daripada nganggur, ga enak sama yang lain yang sepertinya sibuk bekerja. Tak jarang kami menawarkan diri untuk membantu, namun mungkin karena memang tidak ada yang perlu di bantu jadi kami pun tak di beri tugas. Hari ini benar-benar full tidak ada tugas. Agak bosan campur ga enak juga klo ga kerja, namun apa oleh buat, tak ada yang bisa dikerjakan selain OL..

Hmm..OL menjadi salah satu teman kami ketika kami tidak ada tugas. Tidak enak rasanya tidak mengerjakan apapun. Tapi klo ada spv kami mungkin kami tidak akan menganggur seperti ini. pasti kami selalu diberi kerjaan. Syukuri saja nikmat hari ini. Mungkin kami diberi waktu untuk istirahat. Eits tapi sebenarnya spv kami bukannya tidak meninggalkan tugas apapun. Beliau meminta kedua staffnya untuk memeriksa pekerjaan kami di ERP, tapi karna ga ada yang ngerti cara meriksanya yaa alhasil ga ada yang ngecek dehh..

Yaa mungkin intinya banyak-banyak bersyukur dan positif thinking aja..syukuri hari ini yang di bebastugaskan dan bersiap-siap esok senin kerjaan akan menumpuk..heheh..

Smangatt..!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar